Breaking News
PENGOBATAN GRATIS DAN EVAKUASI SALAH SATU WARGA KELURAHAN BUKIT TUNGGAL

PENGOBATAN GRATIS DAN EVAKUASI SALAH SATU WARGA KELURAHAN BUKIT TUNGGAL

BukitTunggal — Selasa (21/09/2021) Puskesmas Kayon dan PPKM Kelurahan Bukit Tunggal kembali melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga yang terdampak banjir di Jalan Danau Rangas Kelurahan Bukit Tunggal. Antusias warga Jalan Danau Rangas cukup tinggi dalam mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Kayon. Layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan. Penyakit tekanan darah tinggi dan gatal-gatal yang banyak dikeluhkan oleh warga.

Saat pengobatan gratis berlangsung, Lurah Bukit Tunggal Subhan Noor, S.Hut menerima laporan bahwa ada salah satu warga nya di jalan Danau Burung III RT.002/RW.007 Kelurahan Bukit Tunggal yang juga terdampak banjir mengalami sakit. Ibu Sukartini (45 thn) mengalami pendarahan. Lurah Bukit Tunggal bersama dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Palangka Raya yang dipimpin Kepala BPBD Kota Palangka Raya, PMI Kota Palangka Raya, Dinas kesehatan Kota Palangka Raya, TSAK Bukit Tunggal dan Tim Emergency Response Palangka Raya (ERP) kemudian melakukan evakuasi terhadap Ibu Sukartini.  Ibu Sukartini dibawa langsung ke RSUD Kota Palangka Raya untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit.

Apabila ada warga yang terdampak banjir mengalami sakit agar segera melaporkan kepada pihak – pihak yang dapat memberikan pertolongan seperti : RT/RW, Lurah, Camat, TRC BPBD Kota Palangka Raya, Rumah Sakit,Puskesmas terdekat dan lainya supaya mendapat penanganan lebih cepat, himbau Lurah Bukit Tunggal. Warga hendaknya menyimpan nomor telepon penting sehingga mudah menghubungi pihak terkait jika membutuhkan pertolongan segera, lanjutnya.

About kel-bukittunggal

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Segel Sertifikat Keamanan

Wildcard SSL
Wildcard SSL